Kamis, 10 November 2011

MATERI KULIAH PTI hari ini.....

Assalamu Alaaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
Pukul 11.45 PM kami prodi matematika belajar PTI.. tapi dengan presentasi kelompok..untungnya kelompok saya sudah selesai..jadi agak legah dikit deh....
Kali ini saya membuat postingan yang berisi materi kuliah tadi Pengatar teknologi Informasi yang dijelaskan oleh teman-teman kelompok tadi di Lab. Komputasi...Materi pertama itu dijelaskan oleh kelompok 9 dengan materi Dasar pemrograman Web. WWW itu singkatan dari World Wide Web merupakan salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan.
Dokumen di WWW menjadi suatu dokumen yang disusun dengan format HTML datau Hipertex Text Markup Language. Dan untuk mengakses  dan menampilkan dokumen tersebut, pemakai internet harus menggunakan program aplikasi  clientnya atau sering disebut dengan WWW browser. Dan dari kelompok saya yaitu kelompok 5 sudah dijelaskan sebelumnya tentang web server dan web client.
tapi ada tambahan tadi juga sudah dijelaskan tentang web dinamis,web statis, dan perbedaan antara PHP dan HTML... Jadi sudah banyak pengetahuan lagi tentang informatika.
Materi kedua dipaparkan oleh kelompok 10 tentang CMS(Content Management System)..hehehe saya masih belum mengerti tentang materi tersebut sebab pembawaan materi tidak spesifik maka dari itu masih belum jelas.. yang dapat saya tarik kesimpulan dari materi tersebut hanya pengertian tentang  CMS yang merupakan suatu software yang digunakan untuk memanipulasi isi dari suatu situs web.
Materi terakhir dibawakan oleh kelompok 12 tentang layanan aplikasi web yaitu Blog. Pada pembahasan blog ini kami sudah banyak mengathui tentang blog karena sudah diajarkan oleh kakak asisten lab dan dituntut untuk membuat blog beserta postingan-postingan. Jadi materi ini sudah saya mengerti. 
Itulah tadi rangkuman tentang materi PTI hari ini. Harap Maklum jika ada kesalahan dalam penulisan.
Sekian. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar